Minggu, 14 April 2013

a little thing about KSL


Pengurus KSL 2013
Hy :D
now, I wanna tell you about my organization, my family, my everything :')

KSL (Kelompok Studi Lingkungan) ini merupakan suatu biro di Teknik Lingkungan UNDIP yang berdiri dari tanggal 8 September 2006. KSL telah mengalami beberapa kali metamorfosis dari mulai ketua pertama KSL hingga kepengurusan sekarang, KSL 2013.


KSL terdiri dari 4 divisi, yaitu Riset & Teknologi, Hubungan Masyarakat, PSDM, dan Media. KSL 2013 terdiri dari 42 orang yang berasal dari angkatan 2011 dan 2012. Insya Allah KSL tahun ini akan bergerak di bidang riset dan pengabdian masyarakat. Berbagai program kerja telah disusun untuk setahun kedepan, tinggal pengonsepan lebih lanjut hingga pelaksanaannya. I hope it will be like what we have planned before :")

Insya Allah setahun kedepan saya diamanahi untuk memegang kendali terbesar di KSL ini. Sejujurnya ini merupakan amanah terbesar yang pernah saya terima selama ikut organisasi. I never have an experience before as a leader. Just bismillah dengan tekad untuk insya Allah ingin memperbaiki KSL.

Sebulan pertama ini alhamdulillah tidak begitu mengalami banyak hambatan. Ada sih, tapi ya ga usah dijadiin beban sih ya... saya mendapatkan pengalaman-pengalaman seperti banyak berhubungan dengan kakak tingkat, dosen TL, lembaga-lembaga luar, masyarakat sekitar, bahkan dengan orang-orang setingkat universitas sampai rektor. Dengan kemampuan public speaking seadanya inilah, kadang rasa takut salah ngomong selalu menghampiri. yaa, jujur saya bukan orang yang pandai berbicara di depan umum tanpa ah, eh, ah, eh dll. Tapi keadaan memaksa saya untuk melakukan itu dan mudah2an dengan semakin sering semakin terlatih.

Yang saya rasakan di KSL 2013 ini, saya senang dengan orang-orangnya yang punya semangat tinggi dan bisa berbaur sehingga rasa canggung atau memblok itu ga ada. di KSL ini gaada kumpul hanya per-angkatan. KITA itu SATU. Semoga kedepannya semakin kompak, semakin merasa seperti keluarga sendiri yang akan selalu dirindukan ketika tidak bersama. eeeaaaaaa haha

pesan untuk pengurus KSL kesayanganku:
Jaga komitmennya. Jaga semangatnya. Ketika semangat itu pudar, ingatlah apa tujuan kalian bergabung dengan KSL. 
Jangan berpikir apa yang kalian dapatkan dari KSL, tapi pikirkan apa yang bisa kalian berikan untuk KSL karena KSL bukan manusia yang punya otak, tapi KSL ibarat robot yang ga bisa apa-apa kalau ga ada penggerak.
KITA lah penggeraknya.
Just keep in your heart, in your mind, we are one, we have  a big dream for a better KSL.

KSL Mekar Sekar Ing Bumi!!!
KSL 2013 (K)omitmen (I)novatif (T)anggap (A)plikatif Prestatif!!!
<3
Pengurus Harian KSL 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar