Senin, 23 Juli 2012

Get Married

Hmm .. sebenernya cuma mau cerita tentang salah satu mimpi saya dari SMA dulu, yaituuu...... dung dung dung.... ya! Menikah muda, hahaha. Entah kenapa ya saya sangat ingin menikah setelah lulus S1 dan maksimal umur 25 tahun. Dan setahun yang lalu dari awal kuliah sampai kemarin belum lama saya selalu bilang “insya Allah 4 tahun lagi deh ya” yaa keseringan dalam hati sih atau bicara sama sang kekasih eeaaaa, sampai ga sadar kalau sekarang udah masuk tingkat dua, berarti dari empat tinggal tiga dong?? Ya Tuhaaaaann, sadar akan itu saya malah syok! Ga kebayang juga kalau 3 tahun lagi nikah, saya belum punya apa-apa, baru (insya Allah) lulus S1, blm lagi ingat salah satu mimpi saya yang lain yaitu melanjutkan S2 ke Perancis dengan beasiswa. Hmm.. kalau udah nikah pasti susah yaa, ngurus suami lah, ini lah, itu lah, belum lagi kalau sudah punya anak *pingsan*

Terpikir untuk menunda rencana itu sampai saya mendapat gelar S2 sulu, mama papa udah semakin tua juga. Kalau saya menikah muda nanti bagaimana membahagiakan orang tua? Ya, kecuali suami saya orang kaya, kaya hati kaya ilmu kaya harta (aamiiiiiiiinnnnnn) bisa saja memberangkatkan mama papa naik haji secepatnya. Aamiiin .. Makin banyak pertimbangan. Haha *ini kenapa gue mendadak menggalaui hal semacam ini??*

Waktu cerita hal ini kepada mas oik, dia juga mendadak diam. Udah kayak disamber gledek aja. Mendadak dia menyetujui semua perkataan saya, dia juga ingat betapa inginnya dia mendapat beasiswa ke Jepang dari dulu, belum lagi dia menceritakan impian-impian dia untuk keluarganya. Memberikan usaha untuk ayah ibu nya, dan menyekolahkan adik satu-satunya. 

Yaaa, sepertinya harapan menikah muda mulai menipis mengingat berbagai pertimbangan itu.

Ini sebenarnya agak menggelikan juga ya saya ngepost kayak gini hahaha iseng aja sih sebenarnya. Pokoknya intinya nanti kalau nikah harus udah ga bergantung apa-apa lagi sama orang tua. Dengan siapapun saya menikah nanti, semoga pernikahan pertama dan terakhir, dan dengan orang yang tepat, membawa saya menuju kebaikan dan membimbing saya dan keluarga saya menuju Ridho-Nya. Aaamiiiiin

1 komentar: