Selasa, 07 Februari 2012

this is me ! haha

Entah apa salah gw akhir-akhir ini, tp kok kayaknya kehidupan gw lagi agak gimana gitu ya.. entah kurang beramal, kurang bersyukur atau apa, tapi gw yakin ini emang teguran dari Allah setelah teguran dari keluarga dan orang-orang terdekat gw ga mempan buat bikin gw berubah. Yap! Keteledoran dan kecerobohan gw dalam menjaga barang. Kenapa? Karena banyak banget barang gw yang rusak atau hilang akibat kelalaian diri gw sendiri.



Dari awal punya handphone SMP dulu, gw ga pernah yang namanya awet sama HP. Bukan kayak orang kaya yang demen ganti hape, tp emang hape yg gw pegang rusak mulu -__- sekali doang waktu itu hape terlama aku (2 tahun) SE K770i lagi rusak dan masuk RS untuk kesekian kalinya lagi dibenerin dan lama banget, akhirnya pake duit sendiri yang cuma 200 ribuan beli hape samsung ternyata hilang waktu lari pagi *tepatnya belanja* di sempur. Nyeseeekkkk banget. Walaupun itu barang murah, tp itu barang pertama yang dibeli pake duit sendiri.

Diomelin papa mama gara2 hp rusak udah biasa. Tapi barang ilang masih belum sesering rusak. Barang yang dulu sering ilang adalah perhiasan. Tiba2 anting tinggal sebelah doang lah, atau kalung tiba2 patah dan entah dimana jatoh. Akhirnya sampai sekarang cuma pke cincin yang dibeliin dari SD. masih muat ya :D

Dari awal liburan kemaren lah kejadian-kejadian yang menyesakkan dada mulai terjadi. Jadi, waktu wisuda dibeliin kamera. Kamera pocket sih, tp itu dari dulu minta baru bisa dibeliin bulan juli lalu. Waktu di kosan, bulan september lalu, iseng motoin boneka di kamar. waktu ngambil satu boneka lagi *kamera dalam keadaan stand by*, eh abis ngatur posisi boneka berniat duduk tiba2 “duk” dan lensa kameranya gw dudukin! yaaahhhh bengkok deh. Kemaren itu kamera udah selese dan ternyata diganti yang baru padahal kartu garansinya hilang. Gw bawa maen deh hari itu juga, pas pulang gw baru nyadar di rumah trnyata itu kamera ikut nyemplung ke bak mandi sama tas waktu ke toilet salah satu mall. Yang langsung gw selametin cuma hape sama buku manusia setengah salmon gw. Oke, mama papa teteh aa dan si mas cuma bisa ngelus dada liat kelakuan gw yang teledor. Fix, kamera rusak lagi dan kembali dibawa ke jakarta oleh seseorang yang berbaik hati.

Kejadian kedua gw adalah di hari minggu kemaren setelah maen sama temen2 smakbo. Waktu bayar uang parkir, harus nunjukin STNK juga. Setelahnya, STNK malah dikasihin ke gw di belakang. Gw langsung nyelipin d dompet dan ga diretsletingin karena udah rusak. Seinget gw, tapi yakin sih, gw masukin kantong isi makanan. Setelah sampai di kosan, itu kantong dikasihin ibu kos dan gw mengambil kantong isi silverqueen dan dompet. Setelah ngambil tas dan kantong satunya kita lanjut maen, niatnya nonton, waktu ditanya STNK dimana gw bilang di kantong. Ternyata ga ada. Okee.. gw diomelin. Gw Cuma bisa diem awalnya sambil jalan kaki k kosan karena yakin ada di kantong yang pertama. Ternyata ga ada. Gw syok. Dimarahin lagi sama yang punya STNK. Gw langsung menyusuri jalan menuju Botani Square dua balik ternyata masih ga nemu itu dimana. Setelah bikin surat pernyataan itu motor bisa keluar dari Boqer. Ya ALLAH ada apa dengan diri ini -__-

Besoknya sepulang dari Bogor niat hati mau mulai ngerjain gamtek gw langsung cari notebook gw tapi kok ga ada yah? Mungkin dipinjem si teteh. Oke, gw sms teteh pinjem laptop iput ga?  Teteh bales iya ada. Oke gw tenang dan nunggu sampe sore dia datang. Ternyata yang dia bawa adalah laptop lama gw yang udah tua. Hmm.. mungkin dipinjem teh vina atau si selmi. Setelah gw sms mereka, ga ada yang pinjem. Yap,  gw mulai panik. Nyari dimana-mana ga ada. Di kamar pun ga ada, sampe lemari dibuka-buka ga ada. HILANG SODARA-SODARAA !!! setelah diomelin papa yang bilang gw nyimpennya ga bener lah, teledor lah, ini itu yang dulu dibahas. Kalo masalah laptop ilang mau digimanain lagi sih ya, tp yang terlintas dipikiran gw sih sebenernya GIMANA NASIB GAMTEK GW YANG SAMA SEKALI BELUM DIKERJAIN??? MAU MINTA INSTALLAN AUTOCAD KE SIAPAAAAAAAAA??? . Gw nangis. Sedih kenapa kejadian ini terjadi bertubi-tubi ya Allah??? Apa salahkuuuu??? *terlalu berlebihan* gw mikir gimana caranya gw dapetin laptop baru padahal ini aja blm sampe 2 bulan dipake. Kepikiran buat minjem duitnya si Mas buat kredit laptop. Mirisnya, modempun ikut hilang.

Segala perkiraan pun keluar dari mulut mama papa dan semua yang ada di rumah. Prediksi sih kemungkinan besar kejadian itu terjadi hari sabtu waktu mama pergi pengajian, gw sama papa ke bandung, teh vina entah dimana, dan di rumah ada keponakan gw sebut saja Zizie dan seorang yang bantu2 di rumah tapi sempat keluar rumah dan rumah ga dikunci.

Dan sejam yang lalu, karena bosan ga bisa ngerjain gamtek, gw nyari buku autocad yang baru dibeli ke kamar. TIBA-TIBA NETBOOK DAN MODEM GW ADA DOOOOONG !!!! mereka tertutupi oleh baju di meja kamar gw. Padahal ya, semalem yang ngecek kamar bukan hanya gw, tapi kk dan sodara pun ikut ngobrak-ngabrik kamar tp ga nemu ini barang. dan seharian ini gw di ruang tv depan kamar padahal. Ckckck..

Ga ngerti lagi sebenernya gimana, ditambah gw kurang percaya yang mistis2, yang pasti Cuma bisa bersyukur akhirnya gw mulai bisa ngerjain gamtek lagi walaupun sampe nulis ini belum mulai, bisa OL lagi, dan ga usah mikirin gimana gw nyari duit buat DP laptop haha

*ini panjang banget yaaaa curhatnya hahaha*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar