Senin, 30 Januari 2012

untitled


Saya bingung dengan pemikiran seseorang, yang mungkin banyak juga yang mengalaminya. Ketika kamu jatuh cinta, haruskah kamu mempertaruhkan segala yang kamu punya? Bahkan diri kamu sekalipun?


Saya mengatakan itu lebay, apalagi jika seseorang mengatakan “aku lebih mencintaimu daripada diriku sendiri”atau “gw lebih baik hidup sendiri, persetan dengan semuanya. Ga ada yang peduli gw kan?”. Oh meeennn.... dunia itu luas, hidupmu masih panjang, there’re so many people who love you, who care about you. Open your mind !!! bagaimana dengan keluargamu? jujur saya sangat membenci pernyataan seperti itu. Tapi mengapa masih ada orang yang seperti tu? Sampai akhirnya saya melontarkan pertanyaan, “kamu punya iman ga?”. Kenapa saya bertanya seperti itu? Karena menurut saya orang yang memberikan pernyataan seperti itu kadang lupa siapa yang sebenarnya harus lebih dicintai daripada hanya seseorang yang bersifat tidak abadi dan bahkan masih dipertanyakan statusnya esok, minggu depan, bulan depan, atau bahkan tahun depan apakah masih bisa menghembuskan nafas di dunia ini? Dan apakah orang yang memberikan pernyataan itu masih menggenggam pernyataan itu?

Ga maksud untuk menggurui, tapi hanya saja ingin meluruskan jalan seseorang yang menurut saya salah. Oke, fine jika kamu terlalu mencintai  seseorang hingga rela melakukan apapun dan ga ingin sekalipun membuat dia menangis atau bersedih, hingga kamu mau diajak kemanapun atau makan apapun sekalipun kamu ga suka. “apa lo disuruh jatoh ke jurang juga masih mau?”. Yang ada di pikiran kamu hanya bagaimana membuat dia bahagia dan tetap ada disisimu seperti yang kamu mau. Tapi apa kamu pernah berpikir, kebahagiaan itu ga abadi. Kamu hanya memuaskan secara lahiriah saja, padahal kamu menjadi suaminya pun belum. Apakah kamu memikirkan kebahagiaan dia secara batiniah?

sebenarnya, rasa sayang seperti apa yang kamu punya? Seharusnya, kamu menjaga dia bahkan dari diri kamu sekalipun. Kamu mempertahankan mati-matian seseorang, padahal kamu sama-sama tersiksa seperti seseorang yang sangat kamu cintai ingin lepas darimu. Apa lagi yang kamu cari?? Bahagia? Sudah pasti tidak, bukan? Materi? Bahkan kamu pun sudah menghabiskan banyak materi. Lalu apa? Seseorang yang seperti itu ga pantas untuk kamu. Kamu bahkan bisa dapatkan seseorang yang jauh lebih pantas menerima semua ketulusan kamu jika kamu siap membuka hati dan berdoa untuk mendapatkan yang terbaik. Simpanlah kata-kata "aku janji ga akan bikin kamu nangis kaya dia yg dulu udah nyia-nyiain kamu" untuk orang yang siap menerimanya. Biarkan dia terbang bebas kemanapun yang dia suka, ikhlaskan apa yang kamu punya.

just believe that the right girl for the right man ;)

1 komentar:

  1. hahahaha, sapa put? jadi keliatan tuanya marah-marah gini. Tepuk tangan deh gue bacanya. :D

    Kalo ada yang kayak gitu ceburin ke kali aja. biar cepat-cepat hanyut. :p

    BalasHapus