Kamis, 27 September 2012

Masa Muda adalah Investasi Masa Tua




setuju kan sama judulnya?
yap! entah kenapa akhir-akhir ini gw berpikir bagaimana caranya gw pengen berprestasi. Tapi gw gatau harus melakukan apa dan bagaimana melakukannya ketika bahkan otak gw pun terasa sulit untuk berpikir keras. Contohnya ketika sekarang lagi musimnya bikin PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). jreeeeng....!! gw jujur bukan orang yang kreatif dan jiwa riset gw bahkan masih rendah banget. Sedangkan Universitas gw memiliki visi jadi Universitas Riset tahun 2020.

Jujur gw pengen bikin PKM, tp entah kenapa gw gatau mau bikin apa. Dan alhamdulillahnya ajakan bikin PKM muncul dari beberapa senior dan teman seangkatan juga. Terlebih gw diamanahin jadi kakak asuh buat maba dan jadi pendamping mereka juga yang diwajibkan membuat PKM. Gw sih berpikir ketika ajakan-ajakan dari senior dan mereka-mereka itu baik, kenapa harus ditolak, kan? Itu pun alhamdulillah gw bisa diajak mereka dan mudah-mudahan in sebagai awal yang baik, hehe Deadlinenya tanggal 13 Oktober katanya. dan sekarang sudah akhir september belum mulai apa-apa. sshshshshshh

Gw harap ini suatu awal yang baik untuk mulai nabung masa depan. Mulai menginvestasikan hal yang baik demi kesuksesan suatu saat nanti. Karena rasanya akan sangat kurang ketika kita lulus tapi ga bisa apa-apa dan ga bisa memberikan apa-apa untuk almamater kita. Harapan gw, ketika lulus nanti gw bisa mengharumkan nama UNDIP dengan suatu prestasi yang memuaskan. Selain itu, rasanya gw punya tanggung jawab tinggi ketika IPK >3,5 tapi saya ga bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk sekitar -_-
hanya saja masalahnya adalah bagaimana meningkatkan semangat gw agar terus bisa termotivasi. Rasanya harus banyak kenalan orang hebat di bidangnya. Saya mau punya pialaaa!!! dulu hanya punya piala waktu SD itu pun juara 1 mewarnai. Dan sekarang sudah bukan kebanggaan lagi, pialanya pun disumbangkan ke SD saya. haha

Ya Allah, lancarkan kuliahku. Jadikan aku orang yang bisa bermanfaat untuk sekitarku :)
bermimpilah, selagi bermimpi itu gratis :)
do what makes you happy, and don't care about what they think!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar